Memulai Usaha Sendiri

Memulai usaha sendiri? Sulitkah?

Klo menurut pengalaman saya, memulai sesuatu itu sulit apabila tidak tahu caranya. Contoh, waktu pertama kali kita mau melakukan perjalanan ke suatu tempat dimana kita belum pernah sama sekali kesana, apakah sulit?

Klo Anda tidak cari tahu dulu melalui google maps, tanya temen yang tinggalnya daerah situ pastilah sulit. Arahnya saja kita tidak tahu, betul atau betul?

Sekarang, apakah memulai usaha sendiri pada jaman ini menjadi sulit? Sebetulnya tidak sesulit pada jaman dahulu. Apa-apa kita semua bisa google. Bisa ikutan seminar dari yang gratis sampai yang mahal. Bisa gabung ke asosiasi dan kumpulan orang usaha yang sejenis. Sulit? Belum tentu.

Nah, klo tidak sulit, apa yang membuat Anda tidak mencobanya? Ga usah pake target tinggi-tinggi dulu, jalanin dulu aja dan seiring berjalannya waktu pasti dipaksa belajar (otodidak).

Dikantor kami (smartcounting.com – bukan promosi ya 🙂 kita juga lakuin hal ini. Klo kita tidak tahu jawabannya, kita coba cari diinternet, diprinsipal, ditemen-temen yang mungkin lebih tahu. Klo sudah mentok, baru kita ambil kesimpulannya, owh, ternyata klo ada masalah begini solusinya itu toh.

So, jangan takut untuk memulai sesuatu, apalagi usaha. Skala kecil dl aja, seminim mungkin modal tetapi tetap dijalani. Karna kita ga pernah tahu, rintisan usaha yang kita buat itu nanti bakal besar dan akhirnya kita bisa jadi mandiri deh dikemudian hari.

Salam mencoba,

Regards

Daru

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 15 =