Pelajaran Dari Sari Wangi Brand dan Bisnis

Pelajaran Dari Sari Wangi Brand dan Bisnis

Pelajaran Dari Sari Wangi Brand dan Bisnis
Pelajaran Dari Sari Wangi Brand dan Bisnis Sumber Gambar : tehsariwangi.com

Kekuatan Sebuah Brand

Siapa yang tidak kenal merk teh bernama Sari Wangi.

Pasti kenal. Sejak saya kecil pun, minumnya teh sari wangi. Tapi sekarang maaf ya, berganti ke brand lain karena teh nya jadi model teh awur.

Tapi, kenangan teh sari wangi sejak dulu sudah ada dibenak saya. Dibandingkan dengan teh-teh kenamaan dan kemahalan macam TWG atau yang lain.

Kok saya lebih suka yang lokal ya, seperti teh Tong Dji, Sosro, dan Sari Wangi tentunya.

Yang saya sebutkan tadi itu merk atau istilah kerennya brand. Brand yang melekat disebuah produk dan stay dikepala konsumennya, sudah setengah dari proses pembelian. Setuju?

So pasti setuju, contoh saya yang bekerja di Sun Artha, memiliki keagenan untuk menjual salah satu produk ERP, selalu menemui kesulitan untuk menjelaskan apa ERP itu.

Tapi begitu saya sebut SAP, nah, semua orang langsung tahu software yang saya jual itu seperti apa. Got it?

Bagaimana dengan Brand Bisnis Anda

Brand Sari Wangi saat ini sudah ditangan Unilever. Konglomerasi FMCG besar dunia dengan banyak brand yang dimiliki.

Lalu, yang bangkrut siapa? Yang bangkrut atau pailit adalah perusahaan yang dulunya memiliki brand Sari Wangi. Ternyata, brand itu sudah berpindah tangan dari pemilik pertama ke pemilik berikutnya.

Sesuai judul, bagaimana dengan brand bisnis Anda?

Apakah Anda membangun bisnis serta brand bisnisnya juga? Atau masih berpikiran jangka pendek dulu. Survive dulu aja Mas. Kok ngomongin brand sih.

Ternyata, kalau kita memiliki produk atau jasa dan mempunyai brand yang baik, kita bisa mengamankan lho brandnya. Meskipun bisnisnya sudah tidak ada lagi, kita bisa masih bisa mempunyai brand tersebut.

Pelajaran baru lagi nih dari berita tentang sari wangi ini. Coba kalau brandnya nda diselamatkan oleh pemilik berikutnya. Mungkin Sari Wangi cuma tinggal cerita atau punah.

Pelajaran dari Sari Wangi Brand dan Bisnis

Menarik ya pelajaran tentang bisnis dan brand kali ini? Yuk coba kita diskusikan dengan tim maupun manajemen, kira-kira bisa merumuskan apa nih strategi kedepan dengan pelajaran ini.

Nah, kalau butuh teman diskusi untuk menerapkan ERP dan BI Tools diperusahaan Anda, saya share nomor whatsapp tim saya, Mba Euis disiniĀ 0815 8690 2500

Selain urusan brand, urusan data juga penting sekarang, karena kami hampir tiap hari dapat inquiry tentang bagaimana BI Tools menjadi keunggulan kompetitif bisnis diantara para pesaing.

Yuk segera dihubungi.

Saya saat ini sedang mencari tim untuk handle accounting dikantor maupun ditempat client. Tertarik bergabung? Cek linknya disini ya Junior Accounting

Salam,

Daru

One Reply to “Pelajaran Dari Sari Wangi Brand dan Bisnis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − three =