Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis

Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis. Bagaimana strateginya? Dan juga apa juga bahasan momentum dari bisnis itu sendiri? Yuk simak bahasannya bersama.

Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis
Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis

Pic Source : gtw541.com

Rapat Ditepi Kolam Renang

Siang itu, saya dan tim sedang berdiskusi dengan prospek kami, terkait bisnis yang dijalankan dan obrolan-obrolan santai mengenai kopi.

Ya, tentang kopi. Komoditas yang belakangan ini menjadi fenomenal karena ada beberapa gerak kopi “kekinian” yang membuatnya menjadi primadona.

Oiya, saya sempat menulis tentang hal itu juga disini: Kopi dan Investor. Jangan lupa dibaca ya.

Btw, kami nda berenang ya, cuma rapat aja kok ditepi kolam renang. Sambil mencium bau aroma kopi yang sedang diseduh, wanginya! Jadi ada yang tiba-tiba mau nyeduh kopi nda ya setelah baca tulisan saya ini?

Monggo, diseduh dulu kopinya. Diseruput, baru lanjut baca lagi ya.

The Law of Momentum

Topik siang ini ketika saya sedang berkendara. Momentum.

Entah kenapa saya tiba-tiba nyeletuk bahas soal momentum. Tapi ya itulah bahasannya.

Hukum momentum mengatakan, ketika kita ingin mendorong sesuatu benda, dimana keadaan benda itu diam, akan membutuhkan energi yang besar untuk menggerakannya pertama.

Tetapi apabila sudah mendapatkan momentumnya, meningkatkan kecepatannya jauh lebih mudah.

Pernah kan mendorong kendaraan mogok? Ya kira-kira begitu ya analoginya. Lalu, apa hubungannya dengan bisnis, kopi dan momentum Mas? Ok, sebentar, kita bahas sebentar lagi.

Nyeruput kopinya dulu dong, biar sabar.


Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis

Ternyata ada lho momentum juga untuk bisnis. Iya, bisnis saya dan yang anda jalankan sekarang ini.

Bagaimana menggerakkan bisnis Anda, tidak perlu saya share ya. Pastinya banyak kesan dan pesan menarik dari proses itu. Tetapi strategi momentum itulah yang perlu kita bahas bersama.

Kenapa saya kaitkan dengan bahasan mengenai kopi kekinian tadi, karena saat inilah momentum dibisnis tersebut. Itulah yang jadi pokok bahasan saya dengan prospek saya tersebut. Apakah Anda merasakan juga? Kalau iya, kita berarti sama. Sama-sama suka ngopi.

Strategi yang paling jelas dalam memanfaatkan momentum ketika bisnis kita sedang ON adalah mempercepat proses pengembangannya.

Sulit? Pasti. Bayangkan apabila Anda sudah kewalahan dengan 2-5 outlet, disuruh mikir untuk 10-25 outlet lagi. Pusing? Harus. Tapi harus bisa. Kenapa? kalau tidak, pesaing Anda yang akan mengambil ceruk pasar Anda.

Stay focused. Iya, momentum membuat Anda seperti orang yang menyentuh apapun menjadi emas. Tapi jangan salah, disitulah godaan terbesarnya. Semakin besar bisnis Anda, tantangannya adalah diinternal organisasi Anda.

Anda harus siapkan sistem yang mumpuni untuk menangani lonjakan permintaan bisnis Anda saat momentum itu tiba. By the way, kalau Anda sedang mencari sistem tersebut, hubungi tim saya Mba Euis ya untuk tahu bocorannya. Bisa whatsapp disini langsung : 0815 8690 2500

Strategi Yang Lain

Momentum adalah kejadian yang tidak bisa kita buat. Yang bisa kita lakukan adalah masuk kedalam momentum itu. Contoh saat ini seperti fenomena belanja online. Ya kita harus siap-siap.

Strategi ketiga. Ready and always be ready to shift to another momentum. Bisnis kita mungkin bisa old school produk, tapi momentum jangan dilewatkan ya.

Kira-kira gimana strategi-strateginya? Sudah oke kah? Kalau belum ok juga, saya kasi bocoran satu tools lagi nih biar Anda-anda semua yang punya bisnis bisa mantau bisnis dengan dashboard yang keren.

Download gratis disini dan pakai gratis lagi selama 14 hari. Masih bingung cara pakenya, tanya Mba Euis kapan jadwal training terdekatnya ya.

Wah, kopi saya sudah mau dingin nih, saya lanjutkan nyeruputnya dulu ya. Cheers.

Daru

Artikel saya yang lain : How to Raise Fund with Alpha JWC Ventures

One Reply to “Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Bisnis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =