Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan
Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Pic Source: digiperformgurgaon.com

Hallo, selamat datang kembali diblog saya.

Setiap sabtu saya coba menulis topik-topik yang menarik untuk dibahas. Sambil santai menikmati hari libur bersama keluarga, pacar dan teman-teman, boleh dong sekalian belajar supaya kita tetap up-to-date soal bisnis. Setuju kan? Harus 🙂

Sebelum saya mulai, jangan lupa mampir diblog saya yang membahas tentang Bagaimana Cara Berpikir Investor. Tulisan tersebut isinya tentang pengalaman saya ketika berbincang dengan investor yang kira-kira apa sih yang mereka cari dari bisnis.

Nah, setelah Anda mampir kesana, jangan lupa diakhir tulisan kali ini, saya juga berbagi tulisan yang menurut saya menarik untuk Anda baca. Sudah siap? Mari kita lanjutkan bahasannya ya.

Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh para pemilik bisnis. Baik ketika saya diskusi dengan client dan teman sesama pemilik bisnis.

Dar, kira-kira gimana nih cara ningkatin bisnis gw? Udah segini tahun masi disini-sini aja. Kira-kira itu cuplikan diskusi kami saat ngobrol bersama. Kalau saya, sambil dengerin, nyeruput kopi dulu tentunya.

Daripada saya jawab satu-satu, coba deh saya lakukan riset. Kan gitu ya. Belajar yang benar adalah kita mendapatkan pertanyaan atau challenge dari teman atau client kita, trus kita ingin tahu nih, apa sih kira-kira jawaban yang tepat dan bisa dipraktekkan.

Lalu saya dapat gambar diatas, growth hacking. Saya tertarik dengan istilah tersebut. Karena menurut saya, kinerja itu ekuivalen dengan growth. Kalau bisnis yang kita miliki nda ada pertumbuhan, ya buat apa cape-cape bahas ini toh?

Mungkin lebih cocok jadiin hobi aja, setuju? Yes.

Supaya lebih mengerucut pada bagian meningkatkan kinerja yang bisa diukur, seperti penjualan, kita bahas pada tulisan kali ini bagian penjualan aja ya?

Dimana Posisi Kinerja Anda

Hal yang harus ditanyakan sebelumnya adalah, dimana posisi Anda sekarang ini. Klo bisa dibagi 3, ada underperform, moderate atau sudah bisa outperform (aka kebanjiran order).

Saya harus memberikan selamat bagi Anda dan jajaran tim Anda kalau sudah bisa outperform. Artinya strategi yang Anda jalankan saat ini tepat dan langsung memberikan impact ke bisnis Anda.

Sales meningkat, bagi2 bonus terus dan enjoy ya. Sibuk-sibuk dikit tidak apa-apa, asalkan terus terpantau. Setuju?

Sekarang, bagaimana dengan yang statusnya masih didua kategori yang saya sebut tadi? Jangan khawatir, kita akan bahas ya, mungkin lapisan atasnya saja, karena topik ini dalem banget lho.

Evaluasi Trend Produk dan Jasa Anda

Itu yang biasanya saya dan tim cek terlebih dahulu. Kenapa? Mungkin sudah berubah trend, channel pemasaran atau bisa juga produk dan jasa Anda sudah kurang cocok untuk kondisi sekarang.

Pengalaman kami dibisnis yang kami jalankan, dimana ada salah satu business unit kami yang biasanya prospek menghubungi kami, sekarang ini, tidak ada lagi. Padahal tahun-tahun sebelumnya trend berulang. Salah dimana? Ya, Anda akan tahu ketika Anda melakukan asesmen tersebut.

Semangat, masi Lanjut ini.

Cari Metode Pemasaran Yang Sedang Booming

Salah satu case study yang saya salut dan sering saya bagikan ke prospect atau client saya, tahukah Anda, jasa yang bernama Financial Planner?

Ya, terbayangkah Anda bagaimana channel yang mereka gunakan? Mungkin membuat event bukan? Tapi tahukah Anda kalau salah satu financial planner tim yang sukses membidik angkatan Millenials seperti Jouska sukses dengan Instagram channel mereka?

Yups, segmen yang tepat, channel yang tepat, akan membuat bisnis Anda akan booming. Jadi Pekerjaan Rumah Anda adalah menentukan produk atau jasa Anda ini kebanyakan akan dicari melalui apa? Kalau kami sudah ada beberapa opsi untuk mencoba ke Instagram juga lho.

Nanti akan saya bagikan ya setelah tahu hasilnya.

Produk dan Jasa yang Dibuat Berdasarkan Permintaan Market

Kalau ini sudah pasti bukan? Kalau customer Anda butuhnya makanan yang simpel dan cepat untuk dimakan dengan harga yang terjangkau, tetapi Anda buatnya rumit, mahal dan lama, pasti nda fit bukan?

Butuh kejelian dari tim manajemen, RnD dan analis bisnis Anda untuk menentukan jasa dan produk apa yang kira-kira diminati oleh prospek Anda. Sering-sering berkunjung ke customer eksisting Anda, dari situ Anda akan dapatkan insight untuk membuat pengembangan produk dan jasa berikutnya.

Butuh Diskusi dengan Kami tentang Hal ini?

Gimana? Sudah ada gambarankah?

Tertarik untuk berdiskusi secara langsung untuk topik-topik seperti ini bersama dengan saya dan tim saya? Bisa dan boleh. Dengan janjian tentunya ya.

Anda bisa hubungi Mba Euis dinomor whatsapp berikut: 0815 8690 2500 dan Anda juga bisa bertanya tentang bagaimana kami membantu client kami dalam menerapkan beberapa tools untuk manajemen, untuk mengukur kinerja bisnis dan usaha Anda.

Ada beberapa toolsnya, salah satunya adalah Tableau Business Intelligent yang Anda bisa download trialnya secara gratis disini.

One more message ya, silahkan mampir ditautan dibawah ini yang membahas tentang: Pentingnya Memiliki Pembukuan Dalam Memulai Bisnis Usaha Sederhana

dan salah satu produk dari Sunartha yang fokus diperusahaan berbasis logistik untuk kapal: Cloud ERP untuk Perusahaan Perkapalan.

Enjoy your holiday, salam,

Daru

Ps: bagi Anda yang tertarik bergabung dengan kami untuk membantu client kami meningkatkan bisnis mereka dengan menerapkan tools bisnis, silahkan mampir ya dibagian lowongan kerja ini.

2 Replies to “Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + two =