Analisa Bisnis Film Gundala

Analisa Bisnis Film Gundala

Analisa Bisnis Film Gundala
Analisa Bisnis Film Gundala. Sumber Gambar: Liputan6

Film Superheroes Indonesia

Selamat hari sabtu pagi.

Sudah menyelesaikan tugas-tugas rumah dipagi hari ini? Dan sambil menikmati sarapan aka brunch, enaknya sambil baca tulisan ringan saya kali ini.

Tulisan ringan mengenai film Gundala. Yups, film yang baru tayang dengan sutradara Joko Anwar yang sukses dengan film-film bergenre horor sebelumnya.

Disclaimer dulu ya, saya nda akan bahas review tentang filmnya, tapi bahas soal bisnisnya dari film pertama dari Jagad Bumi Langit. Mirip Marvel Cinematic Universe (dugaan saya ya) yang akan berlajut dengan film superheroes berikutnya.

Nda akan ada spoiler dan totally dari pemikiran saya pribadi ya. Kalau mau komentar, monggo, tapi komentar yang mendukung ya Mas dan Mba.

Eh btw, kantor saya, sunartha.co.id kemarin sempat buat Giveaway tiket nonton Gundala untuk 3 pemenang pas kita launch IG sunartha.co.id. Sori telat infoinya.

Next time ok?

Kalau mau bacaan agak berat, sok mampir ditulisan dibawah ini.

Ada Apa Dengan Cinta? Ternyata Ada Apa Dengan Jurnal Pembalik

Tips Memilih Akuntan

Analisa Bisnis Film Gundala

Film Gundala yang saya baca artikel terakhir di Liputan6 sudah menembus 1 juta penonton. Wow, congrats. Btw kita nda akan bahas menembus Hollywood dulu ya, itu sutradara yang lain.

Kalau dianggap rata-rata harga tiket sebesar 50rb maka dikali 1 juta penonton sudah membukukan sales sebesar 50 Milyar sampai tanggal 5 Sept 2019. Jualan macem apa nih yang bisa sampe M dalam waktu kurun seminggu? Ya filem.

Setidaknya, pencapaian kali ini membuat para investor, saya lihat ada Ideosource ikutan disini, legacy pictures dan beberapa nama seperti Om Erick Thohir bisa tersenyum bahagia.

Kenapa tidak? Menurut saya lho ya, momentum film itu penting. Inget DC yang berusaha dengan Superman, Batman dkk. Pusing tuh untuk mengangkat klo momentum yang dibuat nda ada tractionnya, aka sepi peminat.

Saya pun tergelitik untuk memberikan tiket giveaway karena mungkin sisi nasionalis saya muncul kali ya. Superheroes Indonesia kok nda ada unjuk giginya sih, padahal makhluk halus sukses diangkat dilayar lebar he3, just kidding.

What’s Next Mas Joko?

Pertanyaan berikutnya. Selanjutnya apa?

Kalau melihat rancangan besarnya, mungkin akan dilanjutkan dengan the next superheroes. Mungkin ada saja nama-nama yang sudah familiar seperti, Si Buta dari Goa Hantu. Atau yang lain? Who knows?

Kalau saya sih tahu, what’s next untuk temen-temen yang sudah baca, mampir dong ke artikel baru seperti dibawah ini untuk mendukung saya dalam menulis terus tiap sabtu.

Belajar Membuat Startup Digital

Mengelola Proyek Sistem Informasi

Terimakasih yang sudah mampir ya. Really appreciate.

Masih penasaran nanti kalau sudah keluar film kedua, ketiga dan berikutnya. Nanti saya coba bantu buatkan trendnya via Tableau yups, BI Tools kekinian yang Anda bisa coba trial gratis selama 14 hari.

Contoh visualisasi yang sudah saya buat ada juga di Tableau Public.

Dan kalau bagi Anda yang jago jualan, jago komunikasi dan tentunya senang cari duid, bisa bergabung sama tim kami, langsung aja japri ke Mba Euis dinomor whatsapp berikut: 0815 8690 2500 untuk apply langsung.

Bisa juga via website sunartha.co.id dimana Anda bisa drop CV temen-temen, nanti tim saya, Mba Taniya, akan followup. Ok?

Wah, harus sepedaan dulu nih. Thanks uda baca ya.

Salam,

Daru

2 Replies to “Analisa Bisnis Film Gundala”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eight =