Apa Kegalauan Pengusaha

Apa Kegalauan Pengusaha

Apa Kegalauan Pengusaha
Apa Kegalauan Pengusaha. Sumber: Merdeka.com

Pembukaan

Selamat malam. Berjumpa kembali diblog purwandaru.com.

Blog yang sering membahas segala sesuatu yang ada dibenak saya, terkait bisnis, ide-ide bisnis maupun teknologi kekinian yang menurut saya seru dan patut dicoba dibisnis. Baik punya saya maupun Anda sekalian.

Pertanyaan sederhana saya bagi Anda yang sudah memulai perjalanan entrepreneurship aka wiraswasta, sempat terpikir pertanyaan seperti ini?

Bagaimana ya cara mengembangkan usaha saya?

Lalu, mulai dari mana caranya?

Dan banyak lagi pertanyaan seperti hal-hal diatas. Apalagi berita-berita diluar sana yang lumayan “serem” juga seperti resesi, demo-demo yang berjilid-jilid, dan kondisi perang dagang antara AS dan negara-negara lainnya.

Gimana cara Anda menyikapinya? Jadi tambah galau nda sih?

Apa Kegalauan Pengusaha

Nah, malam mingguan, saatnya tidak memiliki pikiran seperti itu ya? Kita musti tetap semangat menghadapi tantangan seperti itu. Saya juga mengalami seperti itu kok, dan sering bahkan.

Banyak pikiran berkecamuk dibenak saya terkait hal-hal tersebut. Tapii yang pasti, selama kita tetap berdoa dan berusaha dengan baik, sesuai slogan Gojek, #PastiAdaJalan. Setuju?

Harusnya setuju sih. Coba dipikirkan kembali, saat awal-awal bagi Anda yang sedang merintis bisnis. Situasi sulit apa yang Anda hadapi.

Mulai menjajakan barang atau jasa yang Anda miliki. Penuh penolakan bukan? Iya pasti.

Tapi Anda tetap berjalan kan? Harus. Karena itu adalah jalan atau pilihan yang ada sudah pilih.

Seperti gambar diatas yang saya ambil, pedagang bubur kacang hijau dan ketan hitam. My favourite. Sambil tersenyum, melayani pelanggannya. Padahal kita tahu, murah banget bukan makanan ini.

Kesimpulan

Ok, kita tarik kesimpulan ya. Semakin galau Anda dengan pertanyaan dan kekhawatiran dengan kondisi yang berjalan untuk bisnis Anda, saya sarankan Anda berlibur sebentar deh.

Atau seperti saya hari ini, main ke developer dan lakukan tanya-tanya terkait produk/rumah yang ditawarkan.

Harganya mantab dan unitnya bagus, malah jadi membuat tambah semangat untuk menulis kan? Sama halnya dengan Anda. Lakukan yang membuat Anda semangat, alih-alih mengkerut dengan pikiran negatif yang merasuki Anda.

Jadi inget ada lagu Entah Apa Yang Merasukimu gara-gara tulisan itu, he3. Ini saya share link spotify-nya untuk Anda. Dengarkan disini.

So, tetap semangat. Seperti saya jadi tambah semangat mengembangkan bisnis saya bersama tim saya.

Bagi Anda yang mempunyai skills dan keinginan belajar dibidang ERP atau Business Intelligence, bisa mampir di sunartha.co.id bagian carreer, apply ya, nanti tim saya yang akan bantu remind saya untuk interview dan test.

Atau bagi Anda dan bisnis Anda yang membutuhkan konsultasi tentang penerapan ERP atau Tableau, bisa hubungi tim saya, Mba Euis dinomor whatsapp berikut: 0815 8690 2500

Jangan lupa mampir diartikel saya yang lain ya. Trims sudah mampir.

Kenapa Perusahaan Mencari Fresh Graduate

Belajar Tableau di Jakarta

Salam,

Daru

One Reply to “Apa Kegalauan Pengusaha”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 5 =