Acumatica Indonesia 5.3

No category

Acumatica Indonesia 5.3

Sudah lama tidak membahas mengenai Acumatica Cloud ERP lagi nih. Terlalu banyak ide-ide yang menunggu untuk mengalir dalam bentuk tulisan (jiaah, sok puitis sekali).

Ok, Acumatica 5.3 artinya apa? Bersiap-siap untuk mendapatkan rilis yang paling stabil di versi 5. Yups, itu arti dari cara membaca versi di Acumatica.

Digit pertama adalah major release dan setelah dot (titik) adalah minor release. Acumatica (nama perusahaan sama nama product emang sama mirip2 saudara tua-nya S*P 🙂 mengumumkan kepada dunia klo dalam 1 tahun akan terbagi menjadi 4 quarter. Nah tiap quarter akan muncul versi 0, 1, 2 dan 3 yang merupakan rilis terakhir di tahun tersebut. Mudah-mudahan ga berubah lagi ya.

Ok, sekarang apa kelebihan 5.3 dibandingkan dengan rilis sebelumnya, 5.2. Berikut bocorannya :

1. 20% lebih cepat dari versi terdahulu (user uda ga bisa bengong lagi nih)
2. 40% lebih cepat nge-load page/screen (optimasi cache nya makin bagus)
3. 100% lebih cepet proses di screen pengiriman barang (delivery). Klo ini emang agak lambat acumatica awalnya, syukurlah sudah diproses lebih cepat. kebayang donk klo barangnya banyak trus bwt DO (delivery order) lambat
4. 200% lebih cepet bwt Sales Order Screen. Wah, maknyus nih. Lebih cepat karena screen SO itu banyak banget field yg dibutuhin, jadi pengen dicoba.
5. Yang paling seru dari semua adalah, MOBILE APPS didandanin abis diversi 5.3 (akhirnya… padahal dulu di versi 5.0-5.2 cuma dikit fiturnya).

Nah, mudah-mudahan spoiler nya bikin tambah ngiler untuk coba ya. Klo butuh installer versi 5.3 kabari aja. nanti akan dikirimkan ke e-mail temen2.

Tags:

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 15 =