Diantara Dua Pilihan Bisnis Atau Profesional

Bisnis

Diantara dua pilihan bisnis atau profesional

Diantara Dua Pilihan Bisnis Atau Profesional
Diantara Dua Pilihan Bisnis Atau Profesional : Source

Profesional

Andai memilih sesuatu itu semudah melakukan swipe kekiri atau swipe kekanan seperti aplikasi Tinder. 

Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini. Online dating atau kalau menurut saya online matchmaking antara 2 orang yang user interface nya itu semudah melakukan swipe kiri dan kanan.

Bicara tentang pilihan, hidup selalu berkutat dengan pilihan. Mau makan apa disebut pilihan, pakai baju warna apa juga pilihan. Apalagi memilih dibidang profesional atau sebagai pemilik bisnis. Pilihan lagi.

Menjadi seorang profesional, yang kali ini saya definisikan sebagai seorang expert atau ahli dibidangnya dan dihire oleh perusahaan tempat dia bekerja mempunyai kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang.

Saya pun demikian. Enak ya bisa dapat penghasilan rutin tiap bulan, lalu bonus pencapaian diakhir tahun, sudah punya tim yang akan membantu dan owner bisnis yang siap mengarahkan, ideal bukan? Yups, ideal sekali.

Namun ada juga sebagian orang yang suka dengan tantangan lain sebagai perintis bisnis, mendirikan bisnis dari nol, nda ada siapa-siapa, memikirkan apa-apa sendiri, tidur nda pernah tenang, nah sebaiknya Anda bergabung disisi yang satunya, pemilik bisnis.

Bisnis

Lalu pilihan ini, menurut Mas Ndaru, mana yang lebih baik? Kalau menurut saya pribadi, tidak ada yang lebih baik, yang ada, pilihan mana yang membuat Anda puas dengan prosesnya.

Kok jawabnya ngambang gitu Mas? Anda bisa bilang ngambang, tapi itu menurut saya lho ya, klo Anda punya opini yang berbeda, silahkan komentar dibawah ok!

Proses atau berproses. Kata-kata yang menurut saya sulit sekali untuk dijalankan. Saya tipikal orang yang nda sabaran. Dan ketika saya menjalankan bisnis diawal-awal, saya frustasi, kenapa ini bisnis tidak mau menghasilkan sesuai yang saya mau ya.

Tutup ajalah, balik sebagai profesional saja. Pilihan lagi ya? Tapi saya tetap sabar dan berproses. Deal yang kecil diterima sambil disyukuri dan dipelajari untuk next deal bagaimana bisa membantu client yang lebih besar.

Kuncinya, baik bisnis maupun profesional, berproses yang baik harus dijalani, bukan diprenguti atau dikeluhkan.

Diantara Dua Pilihan Bisnis Atau Profesional

Mas Ndaru, kalau saya lagi diposisi untuk memilih antara bisnis atau profesional gimana donk?

Usul saya, dibawa dalam doa dan direnungkan kembali, apa yang benar-benar Anda mau. Tidak semua orang bisa menjalani atau saya balik sebenernya semua orang bisa menjalani asalkan bisa sabar dengan prosesnya.

“Manners maketh man.” Do you know what that means? Then let me teach you a lesson.

Kingsman

Nda semua orang sabar. Apalagi sudah merintis proses disalah satu jalan dengan waktu yang cukup lama. Bisnispun sama, bisa pindah ke profesional, tentu bisa.

Semuanya tergantung Anda.

Mudah-mudahan artikel ini membuat Anda bisa menentukan pilihan semudah swipe diaplikasi tinder ya, swipe right ah, it’s a match!

Tulisan saya yang lain yang bisa Anda baca seperti Marketing atau Sales dulu?

Salam, 

Daru

Tags:

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − six =