It’s All About Simple Mindset

It’s All About Simple Mindset. Kenapa topik ini yang saya angkat? Karena td mlm, berarti minggu malam ya. Saya punya kesempatan untuk menghadiri rapat yang dimana sebenarnya bukan posisi saya untuk hadir disitu. Posisi saya adalah sebenarnya hanya pengantar saja, he3.. tapi gapapa, ada istilah, orang sukses itu dimulai dari pengantar tas bos besarnya. Kenapa? Karena secara ga langsung dia ikutan belajar.

Ok, jadi selama rapat, saya hanya diam dan mengamati. Mirip anak-anak magang gitu deh, tentunya tidak pake cupu ya? wkwkw 🙂 Tapi yang pasti, saya yang paling muda disitu (membela diri mode-on).

The point is, sesi rapat dimulai dengan sesi ngobrol-ngobrol dan akhirnya mendengarkan presentasi dari Pak *Censored mengenai pembahasan, apa solusi yang beliau tawarkan untuk investasi yang saat ini dikelola oleh pihak manajemen. Beraat bukan pembahasannya, but anyway, let’s make it as simple as possible.

Amazingly (bener ga ya tulisannya?) Yang mengejutkan saya adalah, beliau mampu memberikan paparan kondisi setepat-tepatnya untuk kondisi yang saat ini berjalan. And then, beliau mampu memberikan suggestion yang menurut saya (padahal saya orang luar ya) tepat.

Dari situ saya lihat. Beliau ini punya  gaya pengamatan seorang praktisi yang aplikatif bukan teoritis. Biasanya konsultan kan UUD ya, Ujung ujungnya Dteori (maksa abis) hahaha..

Nah, beliau bener-bener menyajikan solusi ditiap slide presentasinya penuh dengan visual (gambar) sehingga audiencenya menangkap maksud dan harapan beliau. But the most amazingnya adalah, beliau mampu membuat barang/produk/services yang sama berubah 180 derajat. I think that the most great job from him and the team.

Bisnis yang beliau geluti adalah hospitality (tapi bukan rumah sakit ya). Nah disitu sudah beda point of view nya. Orang/pengunjung harus fun, like and active. So they can memorized and want to come more often. Seru deh pokoke, mungkin bisa lebih dari 1 blog nih.

Ok, intinya adalah ideas yang kita punya, apabila kita ingin tuangkan dan bagikan ke orang, make it simple. As simple as our mindset. Jangan ribet-ribet dan neko-neko orang jawa bilang. If audience know what you aim of, we will win their mind and approval.

Sekarang PR buat saya adalah bagaimana aplikasi nya di Smartcounting. Ok, semoga temen-temen dapat terinspirasi untuk bahasan kali ini. Any suggestion, don’t hesitate to inform us ya.

Regards,

Daru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =