Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha

Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha

Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha
Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha Source : sapling.com

Selamat Malam Job Seeker

Selamat malam.

Bagi para mahasiswa yang baru saja menyelesaikan pendidikannya dikampus Anda, saya ucapkan selamat! 

Selamat karena Anda sudah 4 tahun lamanya berjuang untuk menyelesaikan pendidikan tinggi (namanya saja perguruan tinggi) dengan bidang yang Anda pilih masing-masing.

Mungkin Anda bingung nih kenapa tiba-tiba saya nulis blog dengan judul Lowongan kerja Junior Accounting di Sun Artha? Ini iklan lowongan kerja atau blog ya? Sabar, diseruput dulu kopi atau teh hangatnya, sambil membaca tulisan saya kali ini.

Dunia Kerja dan Job Seeker

Judul kali ini, terinspirasi oleh susahnya saya mencari anggota tim saya yang baru untuk mengisi junior akuntan bagi kantor saya sendiri di Sun Artha. 

Okay, susahnya bukan mencari job seeker yang mengirimkan lamarannya kekami, itu sih banyak. Tapi mencari yang cocok itu yang sulitnya minta ampun. 

Ok, kita telaah satu-satu ya. Dengan waktu saya yang terbatas untuk membantu tim saya melakukan review, screening atau apalah itu intinya kita mencari kandidat yang cocok dengan yang kita inginkan.

Kekurangan para jobseeker yang saya pikir bisa ditingkatkan adalah sebagai berikut, catat ya, kalau ingin banyak recruiter yang (minimum) memanggil Anda untuk panggilan interview. 

Sertakan Foto Terbaru

Mungkin bagi Anda, tidak mencantumkan foto, sesuatu yang biasa saja. Tetapi bagi tim saya, Mba Taniya, sebagai orang yang melakukan seleksi CV, merasa kesulitan. Kenapa?

Ya buat kami CV Anda kurang serius. Masak kuliah selama 4 tahun tidak tahu cara menambahkan foto terbaik Anda di CV Anda yang berpotensi untuk mendapatkan penghasilan. Setuju? So, sebaiknya Anda mulai dengan menyertakan foto terbaru Anda. Bukan foto KTP ya.

Email dan No Telp yang Aktif

Hal ini juga perlu diperhatikan ya. Sudah bagus CV-nya, tetapi pas dihubungi tidak bisa. Email dikirim, ngeceknya lama. Ok, jadi sebenernya Anda serius nda ya? 

Just info ya, tim saya, melakukan screening CV dalam sehari itu ada sekitar puluhan sampai ratusan CV. So, kemungkinan memanggil itu sewaktu dia dapatkan yang kira-kira cocok, akan telp atau menghubungi langsung.

Sebaiknya pastikan email atau no yang Anda cantumkan aktif ya. Sayang kan!

Ceritakan diri Anda, terbaik dari kegiatan yang pernah dilakukan

Tim saya selalu cerita mengenai CV yang masuk rata-rata minim informasi terkait kandidat. Saya tanya dong, yang bener? Misalkan mencantumkan IPK, pernah aktif dikegiatan waktu dikampus atau apa yang Anda paling kuasai? 

Kenapa? Karena recruiter ingin tahu dan ingin memanggil orang yang tepat. Contoh sederhananya ya, misalkan tim saya ingin memanggil kandidat accounting, pasti yang dicek apakah pernah mengelola keuangan waktu dikegiatan kampus?

Kalau pernah, cocok nih sepertinya kandidatnya. Anda setuju bukan analoginya?

Stop dulu bacanya, coba mampir juga diartikel lainnya seperti: Bisnis Yang Menjanjikan di Tahun 2019

Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha

Nah, saya sudah berikan 3 tips untuk membantu Anda menyempurnakan CV yang Anda miliki. Tapi, lowongan ini benar lho. Memang kita sedang cari dengan posisi diatas, junior accounting.

Selain itu, bagi Anda, lulusan fresh graduates accounting, selain bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) bekerja di Sun Artha sama-sama memiliki pengalaman yang sangat berguna untuk ilmu Anda kedepannya.

Tertarik bergabung dengan kami? Coba apply dibagian Carreers Sun Artha.  Bisnis kami apa?

Mungkin bisa juga dibaca tulisan kami yang lain seperti dibawah ini: Contoh Penerapan ERP pada Perusahaan Manufaktur

Kira-kira membantu nda artikel kita kali ini? Saya rasa cukup ya. Boleh tinggalkan komentar ya dibagian comment kalau Anda ingin berkomentar. Atau ingin tanya-tanya lowongan disini? Boleh. 

Salam,

Daru

2 Replies to “Lowongan Kerja Junior Accounting di Sun Artha”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + eight =