10 Things I Hate About You

No category

10 Things I Hate About You. Siapa yang belum pernah menonton film komedi romantis ini? Cepet cari dvd lama Anda dan segera nonton apabila belum menontonnya.

Yang menarik dari film ini adalah kekuatan dari ceritanya. Ok, sekarang korelasi dengan bisnis apa ya? Karena blog ini kan kebanyakan bahas tentang bisnis. So, coba kita ambil poin-poin menarik yang terkait dengan bisnisnya ya.

  1. Klo jadi pebisnis, musti keukeuh marekeuh

Seperti cameron naksir sama bianca, kita sebagai pelaku bisnis musti puter otak menghadapi semua masalah. Detail difilmnya ga perlu diceritain disini ya, karena bakal jadi spoiler dan ga enak banget buat yang belum pernah nonton.

Setiap kita punya tantangan dalam berbisnis, coba dicari solusi dan dieksekusi solusi tersebut meskipun kita belum tentu tahu hasilnya seperti apa. Itu artinya keukeuh ya, jadi sebodo teuing sama hasilnya, kita jalanin dulu. Kan pilihannya sukses atau tahu satu cara yang belum bisa kesuksesan.

2. Semua itu bukan semata-mata untuk uang

Karena cameron musti cariin pasangan untuk kakaknya bianca, kat. Cameron ketemu solusi gimana klo coba dicomblangin sama patrick. Nah karena si patrick itu OD (otak dagang) deal lah dengan syarat yang harus cameron penuhi. Sisanya nonton di film ya, he3.. spoiler alert lagi soalnya.

Bagi pelaku bisnis diawal-awal pasti pengen tajir, kaya, jalan-jalan dan segala mimpi pelaku bisnis yang sudah sukses. Ujung-ujungnya duit bukan? Tapi nanti dulu. Klo semua ujung-ujungnya cuma uang, dan kita tidak menikmati hasilnya, pasti rasanya ada yang kurang.

Seperti patrick diakhir film tersebut, semua itu ternyata jadi cinta akan apa yang harusnya dia lakukan. Nah, seperti bisnis juga, kita harus cinta sama apa yang kita lakukan. Nikmati prosesnya, naik turunnya, getirnya dan segala tantangannya, pasti hasilnya akan jadi berlian yang bersinar bagi sesama kita.

3. Kita harus berani tampil didepan umum dan menjadi beda

Bagi yang sudah nonton, ingat gimana gaya nya patrick nyanyi dilapangan bola buat kat? Nah, pelaku bisnis juga harus berani tampil didepan umum dan menjadi beda. Kenapa? Karena kalau kita tidak tampil dan beda dengan yang lain, pasti calon pelanggan tidak akan kekita.

Ambil contoh, temen-temen bisnis warung pecel lele dan ayam. Nah tenda warnanya sama, bumbunya sama, sambelnya sama dan semuanya sama. Trus apa yang bikin orang mampir ketempat temen-temen?

Pilih satu pembeda. Contoh, warung pecel lele saya itu lelenya semua pada fitness, loh kenapa fitness? pasti orang pada nanya kan? Lha wong lele nya pada berenang di arus yang deras. Manteb ora? He3.. Intinya pembeda unik dan market pada penasaran, pasti pada mampir.

Mungkin 3 hal itu dulu yang bisa disharing ya. Nanti kita sambung lagi ditopik berikutnya.

Mengutip quotes dari Star Wars “May the Profit be With You”

Regards

Daru

*Bagi teman-teman yang mau diskusi untuk pengembangan atau mau merintis usaha, bisa ditanyakan via email ke saya melalui linkedin ya.

 

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =