Fenomena Film : Doraemon “Stand By Me”

Yups,

Akhirnya teater film Blitz Megaplex ramai kembali dengan hadirnya film Doraemon “Stand By Me”. Yang biasanya teater hanya terisi sedikit dengan film-film yang sama dengan 21 Cineplex, akhirnya sekarang membludak dengan rata-rata pengunjung orang tua muda dengan anak kecil mereka.

Doraemon merupakan tokoh fiksi robot kucing dimana sudah hadir di Indonesia sudah sejak lama. Dengan tokoh utama Nobita dan kawan-kawannya menghibur sejak saya SD. Ingat banget sejak saya sebelum SD sampai lulus, Nobita tidak lulus SD juga, he3… kasian bgt penderitaannya… wkwkw

Dari ¬†segi bisnis, hadirnya Doraemon dengan wajah yang lebih bening (teknologi film sekarang beda dengan anime dulu) merupakan “De Javu” nya kenangan penggemar nya dahulu. Tidak perlu adanya edukasi dan semua orang langsung tahu mengenai Doraemon.

Saya yakin banget dan dibuktikan dengan down nya jaringan pemesanan online di Blitzmegaplex membuat profit dari penyedia jasa tontonan ini meningkat signifikan. Coba bayangkan sampai IT drop melayani order pembelian. Tampak diluar ekspektasi bukan?

Next mungkin strategi ini yang akan dijadikan andalan Blitz melawan 21, menghadirkan film-film yang sudah punya penggemar setia, setahu saya Saint Seiya, Evangelion, Kenshin sudah muncul. Mungkin bisa saja Naruto, Bleach dll akan hadir.

Kita nantikan saja strategi berikutnya dari Blitz melawan 21.

Regards

Klo berkenan follow twitter saya ya di  @Purwandaru_W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 12 =