Laporan Keuangan Konsolidasi

Laporan Keuangan Konsolidasi

Laporan Keuangan Konsolidasi
Pic by Canva

Laporan Keuangan Konsolidasi

Pertanyaannya Apakah Laporan Keuangan dan Konsolidasi

Selamat pagi dan selamat datang bagi Anda yang baru saja mampir pada tulisan blog saya kali ini.

Siapa tahu Anda sekalian lagi kebetulan mencari via google search mengenai topik ini.

Silahkan saja dibaca dengan santai, kali ini saya mau sharing mengenai topik yang mungkin bagi para pemilik bisnis seperti saya, butuh tahu lebih lanjut tentang hal ini.

Ok, sedikit perkenalan dahulu, saya Daru, saat ini saya sebagai managing director di Sunartha, kami bergerak dibidang jasa konsultasi dan implementasi sistem perusahaan.

Dimana output yang diharapkan oleh client kami adalah optimalisasi proses bisnis dan tim yang bekerja dengan memanfaatkan data yang mereka miliki.

Salah satu tools yang kami gunakan untuk membantu management terkait pengambilan keputusan adalah Tableau. Pada rilis terbarunya, saya bagikan fitur-fiturnya disini.

Kegunaan

Setelah kita berkenalan, banyak saya temukan pada salah satu pertanyaan calon client kami terkait ERP dan topik ini.

Apakah sistem yang nantinya akan diimplementasikan, kita dapat menghasilkan laporan keuangan yang sudah digabungkan dari beberapa perusahaan yang berbeda.

Tentunya kita harus pahami dahulu ya, kenapa rata-rata manajemen sebuah perusahaan menanyakan ini.

Bahkan saya pun juga begitu. Seperti Sun Artha Group yang mempunyai beberapa perusahaan dengan tujuan dan client yang berbeda.

Pada akhirnya manajemen menghendaki seluruh data keuangan harusnya bisa kita konsolidasikan menjadi satu dan bermanfaat ya.

Proses teknisnya saya tidak akan bahas banyak ya pada tulisan kali ini, kan saya sudah janji pembahasannya santai saja, jadi kalau topik ini menarik untuk Anda, boleh drop comment Anda dan akan saya lanjutkan pada part yang lebih detail.

Tentunya kegunaannya adalah salah satunya dimana manajemen dapat mendapatkan satu pandangan laporan yang terdiri dari beberapa perusahaan yang mereka pimpin dan membandingkan antara performa satu dengan yang lain.

Fitur Cloud ERP Acumatica salah satunya adalah Konsolidasi

Betul, secara manual, Anda tetap akan mendapatkan laporan keuangan ini. Baik dari software accounting yang sudah ada di pasaran atau beberapa vendor ERP.

Tetapi di internal kami, laporan keuangan ini bisa kami dapatkan paling lambat 5 hari kerja dari tanggal tutup transaksi di akhir bulan oleh tim keuangan saya.

Semakin cepat kita bisa mengambil keputusan, tentunya diperlukan pada kondisi ekonomi sekarang ini yang butuh kecepatan dan informasi yang tepat.

Enjoy your holiday with your family and apabila Anda tertarik membahas contoh laporan keuangan konsolidasi lebih detail, hubungi tim saya, Mba Euis dinomor whatsapp di sini! Atau artikel lain mengenai pengelolaan proyek yang Anda dapat simak

Bagaimana Project Management Tools Smartsheet Dapat Membantu Tim Operasional Anda?

Atau bisa berkenalan dengan saya via Linkedin pada tautan dibawah ini.

Daru

note: kantor saya, Sunartha masi nyari lho tim yang semangat belajar dan semangat mencari uang wkwkw, tertarik join? Gabung disini ya: Career with Sunartha.

One Reply to “Laporan Keuangan Konsolidasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + nine =