Menunggu Bis Berikutnya

Bisnis

Menunggu Bis Berikutnya

Menunggu Bis Berikutnya

Siapa teman-teman disini yang pernah menunggu bis datang untuk menuju ke suatu tempat?

Saat ini, rata-rata kalau kita menggunakan transportasi umum yang sifatnya terjadwal, sudah ada estimasi waktu, kapan bis atau kereta akan tiba.

Dan rasanya menunggu bis atau kendaraan yang akan datang itu, berasa lama sekali.

Topik kali ini saya mau bahas, analoginya kalau kita ingin sukses dan mendapatkan hasil yang lebih dari kerja keras kita, salah satu variabelnya adalah momentum.

Yes, momentum yang tepat pada bidang dan pekerjaan yang kita sekarang lakukan.

Kenapa tiba-tiba saya bahas topik ini?

Setelah saya melakukan diskusi, ngobrol-ngobrol dengan teman-teman saya, saya jadi tergelitik untuk menulis topik tentang ini, bagaimana bisa orang lain bisa lebih punya daripada orang lain.

Disclaimer dulu ya, saya cuma bahas 1 hal saja, tetapi banyak hal lain yang saya rasa ikut menentukan bagaimana bisa orang tersebut sukses.

Bisa jadi networking dia, networth dia dari keluarga yang berada, dan masih banyak variabel-variable lain yang mungkin terjadi.

Intinya, tulisan ini mencoba membahas simplifikasi, bahwa kerja keras saja dan smart saja tidak cukup. Tetapi harus ada topik ini juga.

Yuk kita bahas lagi.

Kesempatan, Momentum dan Kemampuan

Yang saya lihat, apapun background pendidikan teman-teman, yang namanya 3 topik yang saya bahas dijudul itu menjadi salah satu kunci sukses temen-temen.

Seperti saya lihat dari teman-teman saya, meskipun mereka profesional, potensi sukses mereka juga bisa dan terbukti ada.

Timing mereka masuk kedalam satu industri (tempat kerja) dan posisi tertentu, menghasilkan output atau kesuksesan lebih dari rekan-rekan lulusan yang sama.

Nah, kelihaian inilah yang saya rasa, perlu teman-teman asah.

Jadi kerja keras, dedikasi, determinasi itu harus, tetapi disaat yang salah, tidak akan optimal.

Itu hipotesa saya. Tertarik untuk diskusi tentang topik ini dengan saya melalui Linkedin bole ya. Saya berikan tautan dibawah ini.

Daru

Kebetulan banget, Sunartha baru aja menjadi Official Partner Odoo, ERP yang sedang kekinian dan cocok untuk pelaku bisnis yang ingin digitalisasi bisnisnya.

Tim saya Mba Puspa, langsung dapat inquiry banyak untuk bantu perusahaan dan bisnis seperti ini, ini saya spill nomernya ya kalau mau tahu lebih lanjut: 081586902499

Baca juga ya artikel lainnya dibawah ini.

Step by step instalasi Odoo menggunakan terminal, Mac OS dan Terminal.

Add on Workapps dari Smartsheet? Ini penjelasannya.

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 15 =