Start Small, Think Big And Act Now (Part 2)

No category

Melanjutkan Part 2 dari blog sebelumnya “Start Small, Think Big and Act Now”.

Think Big

Seringkali mimpi kita yang terlalu kecil. Pernahkah anda merasa demikian? Contohnya seperti ini, usaha ini jalan dan memberi saya gaji bulanan sebesar Rp 50 Juta saja sudah cukup kok. Artinya kita membatasi rejeki kita sendiri dari bisnis kepunyaan sendiri. Sehingga apa yang kita yakini dan usahakan sebatas itu saja.

Berfikiran besar membuat kita sebagai pemilik akan mengarahkan semua pikiran dan kekuatan ke arah tersebut. Apabila kita mau melakukan perjalanan kerumah kakek dan nenek diluar kota, kita biasanya sudah mempersiapkan peta, tempat pom bensin yang akan dihampiri, mau makan dimana dan sebagainya.

Think Big disini seperti itu, kalau kita membuat arah sebesar apa bisnis kita nanti di tahun 2020 contohnya. Maka 5 tahun dari sekarang semua jalannya sudah direncanakan. Misalkan, omzet tiap tahun naik 50% dengan profit margin konsisten 30%. Berarti butuh jumlah karyawan berapa di bagian produksi, marketing, sales dan apa saja yang disiapkan.

Semakin besar ide kita, maka semakin tertantang dan semua kreativitas kita pun akan terpacu.

So, mari kita mulai  memikirkan seberapa besar bisnis kita nanti kedepan. Amati saja pengusaha  yang sukses dari bisnis yang mempunyai industri yang sama sebelumnya, minimum itulah target yang mau ditetapkan.

Regards,

@Purwandaru_w

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + fifteen =