Start Small, Think Big and Act Now (Part 3)

No category

Melanjutkan Part 3 dari seri sebelumnya mengenai topik kali ini “Start Small, Think Big and Act Now”. Saat ini kita akan membahas mengenai Act Now.

Act Now

Yang dalam bahasa Indonesianya berarti “Sekarang”. Mengutip pembicaran dari Owner Bakso Sehat Bakso Atom menjawab pertanyaan Om saya beberapa minggu yang lalu mengenai “Kapan sebaiknya kita mulai berusaha?”. Jawab Pak Prabowo, ya mulai dari sekarang aja Om. Apalagi jika usaha tersebut merupakan usaha sambilan. Ya Om saya masih fulltimer sebagai dosen di Universitas Satya Wacana Salatiga.

Jika usaha yang mau kita buat adalah sambilan, kenapa ga sekarang saja. Toh klo ada apa-apa, risiko nya masih bisa ketutup sama pekerjaan utama kita, benar atau benar? (mirip Pak TDW klo uda ngomong bgini).

Saya memulai usaha dahulu waktu kuliah di semester2 akhir. tapi sebenernya waktu kuliah semester awal juga sudah mulai. Tapi bisnis nya tergolong kecil banget. Pas saya mulai isi waktu luang dikuliahan, saya berjualan pulsa hp. Dahulu masi bentuknya voucher dan tidak ada tempat beli voucher selain dikios2 pulsa. Belum jamannya elektrik.

Mengingat itu, benar juga apa kata Pak Prabowo (Btw, sudah coba Bakso Atom beliau? Inovatif dan rasanya enak,- Spoiler iklan udahan dl). Klo kita mau mulai usaha, ya skarang aja. Apalagi sekarang kita bisa mulai usaha jual online via bbm, wa, instagram dengan modal smartphone, pake internet dan modal secukupnya. Yang penting tahu rasanya berusaha dulu.

Kadang orang-orang kebanyakan berfikir mau usaha apa. Waktu saya mulai usaha software accounting, ya dicoba aja apply dan karena perusahaan nya butuh reseller ya diterima. Apalagi target ga ada, hayuk aja. Dari situ kita bisa sambil belajar dan dibayar. Ingat, belajar harus juga dibayar, bukan bayar untuk belajar kayak kuliahan klo di bisnis.

So… Act now, yes NOW… and there’s no tommorow for start your own business…

Regards

Daru

Follow me at @Purwandaru_W and @Smartcounting kalau mau diskusi lebih lanjut tentang Startup, Bisnis maupun ERP.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − nineteen =