Zona Nyaman Berbisnis

Bisnis

Zona nyaman berbisnis.

Zona Nyaman Berbisnis
Pic by Canva

Zona Nyaman Berbisnis

Pernah mendengar istilah “Tidak ada yang abadi selain perubahan” ? Yups, saya sering merasakannya, terutama apabila diskusi sama teman-teman yang memiliki bisnis.

Setiap orang yang memiliki usaha atau bisnis harus siap mengantisipasi perubahan. Entah perubahan karena dari internal kita sendiri maupun perubahan dari eksternal.

Contoh perubahan internal adalah standar operasi dan prosedur (SOP) yang kita buat agar semua tertata baik dan mengalir secara lancar.

Contoh perubahan eksternal adalah pasar, pesaing dan mungkin juga kebijakan pemerintah. Intinya adalah kita harus senantiasa mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan.

Istilah kerennya adalah “Bagaikan berselancar dalam ombak perubahan”. Siapa yang siap dan tahu arah perubahan itu dalam bisnis, mereka yang bakal melaju lebih cepat dari kompetitor.

Baru-baru ini ngobrol dengan teman-teman tim. Salah seorang teman menyeletuk, kalau kita tidak mencoba lepas dari zona nyaman ini, kita ga bisa maju nih. Bisnis temen-temen sudah enak? Indikatornya adalah sales stabil, pelanggan puas, dan profit stabil.

Mau tidak teman-teman mengarah ke zona tidak nyaman berikutnya untuk mencari peluang kenaikan omzet dan profit? Mari kita menantang diri kita masing-masing. Saya tertantang nih soalnya

Whats Next?

Lalu apa nih berikutnya?

Tanpa terasa ketika kita memasuki zona yang membuat kita tidak nyaman, kita akan siap dan mau belajar lagi.

Apa yang salah ya? Kenapa yang kita lakukan kemarin nda jalan. Padahal sebelumnya jalan.

Dan masih banyak segudang pengalaman baru, yang tentunya tidak akan kita alami kalau kita masih didalam zona kenyamanan kita.

Seperti kami di Sunartha, pesan sponsor terus nih he3.

Kita selalu berusaha untuk mencari metode dan cara yang tepat, terbaik dan paling optimal agar pekerjaan dan metode kerja kita selalu up to date.

Kalau kita bisa melakukan perbaikan secara internal, client-client kita pun akan mendapatkan harga dan service terbaik dari kita.

Setuju nda?

Kalau setuju, berarti coba deh, kita listing, apa yang mau kita coba lakukan yang selama ini kita takut banget untuk memulai.

Misalkan coba untuk pasang iklan, coba untuk buat konten pribadi maupun kantor kita. Atau simple things untuk evaluasi keuangan usaha teman-teman.

Nah cocok banget, butuh diskusi poin-poin diatas, kita siap diajak diskusi nih.

Ingin diskusi lebih lanjut, hubungi saya di Linkedin (tautan dibawah ini) atau kalau mau diskusi-diskusi tentang bisnis dan bagaimana cara supaya saya jadi lebih nyaman nih ngelola bisnis, pake tools yang kekinian, bisa hubungi Mba Euis dinomor whatsapp berikut: 081586902499

Regards,

Daru

Artikel lainnya

Tableau for Tech Developers

Antara Ekspansi atau Optimalisasi

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 14 =