Uber – Solusi untuk Pengendara dan Penumpang

No category

Uber, solusi untuk pengendara dan penumpang. Bener banget. Sudah beberapa kali saya naik uber. Apalagi minggu-minggu belakangan ini.

Karena ada kebutuhan transportasi diberbagai tempat, Uber jadi salah satu solusinya. Biasanya naik Go-Jek, tetapi karena sekarang sudah musim hujan, jadi naik  Uber aja. Secara tarifnya ga beda jauh sekarang.

Tetapi yang menarik adalah kemarin ketika berkendara dengan salah satu pengemudi Uber, saya lupa namanya. Jadi minta dijemput di Starbucks Skyline Thamrin. Karena saat itu adalah jam pulang kerja, maka hampir dipastikan jalanan macet sekali.

Ok, singkat cerita, karena macet disana-sini, menjemputpun juga lama dan akhirnya bisa berkendara dengan driver Uber tersebut. Seperti biasa, saya bertanya beberapa pertanyaan biasa ke para pengemudi Uber.

Seperti sudah berapa lama di Uber, sebelumnya apa pekerjaannya dan lain-lain. Yang menarik saat membahas betapa murahnya tarif Uber dibandingkan jasa taksi. Beliau bercerita, bahwa dia pernah mengantarkan penumpang sebanyak 7 orang dengan tarif hanya 12ribu Rupiah. Ya, per orang tidak sampe 2ribu Rupiah.

Karena memang software Uber tidak menginfokan arah penumpang sampe penumpang menaiki mobil. Service merupakan andalan mereka selain harga. Tetapi apes nya untuk pengemudi apabila mereka tidak pintar-pintar cari rute untuk mempersingkat waktu pengantaran. Rugi waktu sebut beliau.

Menurut saya, taksi selaku kompetitor Uber harus berbenah. Service, tarif dan keahlian pengemudi mengambil jalan akan jadi prioritas penumpang.

Intinya kalo kita passionate disitu, pasti ada jalan kok. Rejeki ga kemana. Begitu ucap sang driver saat saya mengucapkan terimakasih ketika sampai dirumah, cukup 41.500 Rupiah saja.

Regards,

Daru

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + nineteen =