Yakin Kemampuan Anda Menjual

Bisnis

Yakin Kemampuan Anda Menjual

Yakin Kemampuan Anda Menjual
Yakin Kemampuan Anda Menjual. Pic Source: Liputan6.com

Santai Dulu

Selamat hari Minggu yang indah dan cerah ini.

Sambil bersantai dengan keluarga dan menikmati segelas teh hangat tawar di pagi hari ini, kita bahas satu topik yang membuat saya tergelitik untuk menulis nih.

Yups, soal jualan. Ilmu wajib nih bagi Anda yang saat ini mau mencoba mempunyai usaha sendiri dan cocok juga untuk bacaan ringan bagi Anda yang sudah mempunyai usaha sendiri.

Kenapa ujug-ujug (bahasa jawanya tiba-tiba) saya ingin menulis ini? Karena kemarin, sabtu, saya bertemu dengan mitra bisnis kami yang berbisnis bisnis process outsourcing untuk marketing agency.

Nah, sambil terpikir-pikir, menarik juga nih klo saya sharing tentang topik, disaat seperti ini, kita gimana yakin strategi atau kemampuan menjual kita (sebagai pemilik usaha dan mengelola tim penjualan) udah bener atau nda ya?

Seru kan? Monggo diseruput dulu teh hangatnya. Segar. Jangan lupa saya ngemil camilan kecimpring (stok waktu saya dari Bandung kemarin).

Bagaimana Cara Kita Tahu Jualan Kita Tepat

Pertanyaan mendasar, bagaimana cara tahunya Mas Ndaru? Simpel. Menurut saya ya, kalau Anda punya masukan atau feedback lainnya, monggo diinfokan.

Saya cari playlist Korea dulu di-spotify ya, biar nda bisa nyanyi tapi sambil lancar nulisnya. Sebentar. Btw, sambil menunggu saya ganti playlist, monggo mampir artikel tim saya tentang keuangan dibawah ini ya. Trims sudah mampir.

5 Tips Mengatasi Permasalahan Pembukuan Usaha

Lanjut. Mudah cara menganalisanya. Apakah pelanggan ideal Anda yang beli produk atau jasa Anda berdasarkan data penjualan yang masuk.

Contoh nih. Saya pasang iklan di-IG trus saya kasi iklan untuk mengiklankan Film Gundala. And you know what? Yang tertarik dengan iklan tersebut rentang umurnya, 16-24 tahun, pria dan none of them mampir ke web saya.

Failed? Yes. Totally wrong ideas. Sedangkan segmen kami, sunartha.co.id (mampir ya) adalah male/female, ages 35-40 years, owned multiple business. Yes. artinya apa? Salah Mas Bro. Coba dipikirkan kembali strateginya.

Got the idea? Yups, pastinya dapet. Klo segmennya adalah emak-emak millenials, dengan anak bayi, pasti cara komunikasi, pasang socmed dan gaya bahasa beda dong ya? Tentunya.

Nah, dengan begitu, kita bisa optimal fokus dikegiatan kita untuk mencari, ini pada dimana sih target market kita supaya target penjualan kita masuk per bulan or per tahun.

Ok, minum dulu teh-nya sambil direnungkan dulu.

Yakin Kemampuan Anda Menjual

Sekarang sudah yakin sama kemampuan menjual Anda? Masih ragu juga? Harus buat artikel part 2 dong nih.

Sabar, saya ibadah dulu ya, nanti saya lanjutkan lagi. Tetapi supaya support saya dan tim tolong mampir diartikel berikut dibawah ini ya. Thanks.

Belajar Membuat Startup Digital

Belajar Technical Acumatica

Salam,

Daru

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + seventeen =