Kylie Jenner Dengan Net Worth 900 Mio USD

Bisnis

Kylie Jenner Dengan Net Worth 900 Mio USD

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Sumber gambar : Business Insider

Kylie Jenner

Siapa sih Kylie Jenner? Kok bisa-bisanya fotonya dijadikan sampul halaman Forbes? Karna saya kurang update soal per-artis-an, yuk mari kita baca bersama.

Tapi bagi Anda yang suka dengan per-artis-an mancanegara, mungkin nama beliau ini sudah tidak asing bukan?

Saya iseng dong googling nama Kylie ini. Ternyata beliau ini pemilik bisnis kosmetik bernama Kylie Cosmetics.

Ok, apa hebatnya artis yang punya brand sendiri? Syahrini juga punya kan. Btw, brand Syahrini apa ya? Oh, ternyata brand yang minta diendorse, jadi beda contoh ya, mari kita lanjut.

Sebelum melanjutkan, mampir dong ke sharing saya lainnya yang cukup banyak yang membaca juga, judulnya Faktor Kali

Apa Hebatnya?

Kembali ke topik bahasan ya, so apa hebatnya si artis kali ini. Ok, kita kupas satu persatu.

Pertama, Net worth yang dimiliki sekitar 900 Mio USD. Kalau kita kalikan dengan Dollar 14.000,- kira-kira di Rupiahkan akan menjadi 12,6 Trilyun Rupiah. Ok, itu duit teman-teman sekalian. Kalau dibelikan kerupuk bisa banyak sekali.

Kedua, ternyata perusahaan mba yang satu ini, hampir dipastikan tidak mempunyai karyawan atau bahasa Inggrisnya, Virtually No Employee. Maksudnya apa?

Maksudnya adalah hampir semua proses bisnis yang dimiliki perusahaanya di-outsourcing-kan. Coba bayangkan, kalau Anda mempunyai bisnis, tetapi semuanya dioutsourcingkan. Pasti geleng-geleng kepala.

Kok bisa ya?

Ternyata, kekuatannya adalah membangun brand. Coba saya intip dong IG-nya mempunyai berapa follower? “Cukup” 111 Juta saja. Dan Anda tahu berapa pemegang saham dari bisnis yang dia miliki? 100% kepunyaannya.

Mantab!

Kesimpulan

Yang bisa kita ambil kesimpulan dari Mba Kylie Jenner ini apa ya? Bisnis sekarang itu sudah berbeda dengan bisnis jaman dulu.

Menurut pengamatan saya, nda perlu semua A sampai Z dikerjakan oleh pemilik bisnis. Cukup yang dikuasai saja menjadi prioritas. Contohnya apabila Anda suka banget dengan membangun brand, ya mulai sering-sering narsis di IG atau buat konten yang dahsyat.

Dengan diketahui brand Anda oleh prospek atau pelanggan Anda. Mereka akan selalu mencari dan menghubungi Anda untuk kebutuhan mereka.

Berani mencoba?

Salam,
Daru

Saat ini tempat saya sedang mencari tim yang tertarik dengan urusan pengolahan data. Tertarik bergabung? Isi ditautan ini ya Data Analis Intern

Selain itu, saya juga saat ini sedang tertarik mempelajari tools yang bisa membantu para pelaku bisnis untuk memahami data mereka. Namanya Tableau, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari. Link download saya sediakan disini. Download. 

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 8 =