Mengelola Proyek Konstruksi

Bisnis

Mengelola Proyek Konstruksi

Mengelola Proyek Konstruksi
Pic by Canva

Selamat Datang dan Selamat Membaca

Pagi.

Kali ini kita membahas sesuatu yang agak berat ya.

Berat topiknya tidak menjadikan beratnya hidup kita ya. Apa sih? Ok, lanjut dulu ya.

Semoga para pembaca yang baru tahu tentang blog saya, bisa mendapatkan manfaat dari sharing saya kali ini. Tetapi jangan lupa mampir ke artikel pada blog saya yang lain seperti dibawah ini.

Seri belajar mengenai implementasi ERP: Konsep Fit and Gap Analysis. Ini bacaan wajib kalau ingin tahu tentang topik ERP.

Lalu yang kedua adalah seri pengambilan keputusan bisnis yang tentunya menarik disimak pada artikel dibawah ini.

Pengambilan keputusan bisnis dari data, apa itu? Jangan lupa mampir dan bagikan kalau topik tersebut menurut Anda bermanfaat bagi teman-teman Anda ya.

Mengelola Proyek Konstruksi

Kontraktor. Ya, bagaimana kesan dan respon pertama Anda mendengar kata-kata tentang kontraktor?

Tentunya banyak duit ya, he3… Kenapa tidak? Setiap pekerjaan konstruksi melibatkan 2 komponen penting.

Pertama. Proyek konstruksi selalu melibatkan yang namanya material bahan-bahan untuk mengerjakan proyek itu dan tentunya membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit untuk melakukan pekerjaannya.

Tetapi tahukah Anda selain itu, proyek konstruksi selalu berkejaran dengan yang namanya jadwal. Yes, jadwal yang padat dan kemungkinan besar mundur.

Bicara mengenai jadwal proyek, saya sering menemukan client kami yang kesulitan dalam mengelola, bagaimana ya cara yang terbaik untuk memonitor pekerjaan dilapangan.

Kalau mengandalkan excel saja, kayaknya bisa sih, tapi pusingnya kebangetan. Setuju.

Apalagi ketambahan mencatatkan biaya-biaya terkait proyek itu sendiri. Masa sih nda ada jalan keluarnya? Sabar, kita masuk sesi pembahasannya.

Smartsheet, Solusi Mengelola Proyek Konstruksi

Mudah-mudahan nda dikira tukang sales obat ya. He3…

Saya merasakan banget yang namanya mengelola proyek apapun itu, baik konstruksi, IT, atau proyek apapun, jadwal menjadi kunci dari semua perencanaan dan eksekusi.

Stick with schedule akan membuat kita mengurangi risiko kegagalan proyek itu sendiri.

Smartsheet dengan segala kelebihannya, bisa baca lebih lengkapnya disini, tentunya bisa membantu para pelaku bisnis kontraktor.

Saya spill sedikit ya:

Fitur Gantt Chart

Siapa yang tidak suka chart apalagi Gantt Chart. Buat gantt chart diexcel gimana? Susah bukan? Dengan smartsheet kita bisa membuat chart tersebut dengan 1 klik saja.

Tentunya dengan tanggal start dan end date dong yang terisi. Dan voila, langsung jadi. Anda sebagai controller project bisa melihat dimana saja dan kapan saja. Yes, Smartsheet sudah ada pada mobile version jg.

Upload Dokumen, Foto, dan Kolaborasi Features

Mau attach ke excel? Haduh, nda mungkin mas. Tapi pakai GSheet bisa kok. Yes, bisa kan? Tapi apakah Anda bisa melakukan notifikasi ke mandor atau team leader Anda dilapangan yang nda pernah buka laptop?

Smartsheet kasi solusinya, fitur tersebut sudah ada dan bahkan ada reminder dan notifikasi otomatis apabila ada yang perlu dimonitor secara langsung.

Cukup banyak fiturnya, Mahal nda?

Straight to the point ya Mas dan Mba Boss? Harga itu relatif, coba bayangkan kalau Anda mengelola proyek yang besar dan alat bantu bernama Smartsheet ini bisa membantu Anda mengurangi kemungkinan kena pinalti dan kurangnya koordinasi, kenapa tidak toh?

Gimana kalau Anda tertarik, mau coba dulu diskusi dengan kami dan coba trialnya dulu saja. Tertarik coba trialnya? Saya berikan link nya dibawah ya.

Coba Gratis Smartsheet

Atau hubungi ke whatsapp tim saya, sudah kenal Sunartha kan? Harus dulu dong mampir ke website kami untuk informasi lebih lengkapnya.

Ok, selesai sudah topik kali ini. Kira-kira topik lain kali bahas apa ya?

Tulis dikomentar ya.

Salam,

Daru

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 20 =