Pentingnya Sertifikasi Skill Anda

Bisnis

Pentingnya Sertifikasi Skill Anda

Pentingnya Sertifikasi Skill Anda
Pic by Sunartha

Pentingnya Sertifikasi Skill Anda

Selamat pagi.

Saya baru-baru ini membaca sebuah post disocial media mengenai, akan diberlakukannya sertifikasi bagi influencer yang berbagi tips dan trik sekitar topik keuangan dan investasi.

Nah, berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, memang sih ada pihak atau oknum yang sepertinya menyalahgunakan popularitasnya dengan follower yang cukup banyak, mengarahkan ke trading game dengan bungkus investasi.

Menurut teman-teman semuanya, tips dan trik dibidang keuangan, perlukan influencer dan para guru’s ini disertifikasi sebelum bicara ke publik?

Kita bahas pro and cons nya ya.

Pertama, saya tidak mau menyudutkan ke salah satu pihak ya. Baik dari sisi regulator yakni pemerintah ataupun ke para influencer tersebut.

Kalau saya sebenernya, ini opini pribadi ya, saya lebih suka apabila banyak warga +62 makin cerdas dan pintar secara literasi keuangan.

Yuk bahas bareng.

Skills dan sertifikasi

Di Sunartha, kami selaku partner implementator dan konsultan dari beberapa produk software yang membantu management perusahaan, lebih mendukung adanya sertifikasi ya untuk skills di tim kami.

Kenapa tidak?

Kami juga ingin memastikan, tim yang memberikan penjelasan kepada customer, paham dan tahu secara dasar teori, untuk bisnis process dan fitur yang baik secara benar.

Sisanya kita bisa simpulkan, jam terbang masing-masing konsultan berdasarkan bagaimana mereka berinteraksi dengan customer dan bertukar pendapat dan ilmu.

Nah, tanpa sertifikasi yang jelas, jangan-jangan deliverables ilmu itu akan tidak tepat dan yang rugi tentunya customer ya.

Sama hal nya dengan topik diatas ya.

Bagi para influencer, tolonglah ambil at least sertifikasi dasar mengenai instrumen investasi, agar apa yang dibicarakan dan disampaikan, ada dasar pengetahuan dan ilmunya.

Tetapi kan ujung-ujungnya jam terbang juga yang menentukan bagaimana pihak tersebut bisa menambah value added ke masing-masing komunitasnya.

Wah, sudah panjang juga tulisannya nih. Tertarik untuk buat part 2 kah? coba ya yang tertarik pembahasan seperti ini lagi.

Atau kalau mau kenalan langsung dengan saya di Linkedin juga bole ya.

Daru

Tertarik untuk bisa lihat demo produk-produk yang dipakai perusahaan berskala besar? Boleh. Nanti saya share no kontak WA Mba Puspa ya untuk jadwalnya. Berikut nomernya: 081586902499

Baca juga ya artikel lainnya dibawah ini.

Bisnis agency perkapalan, yuk belajar bersama

Kolaborasi dengan tim secara WFH dan WFO dengan Smartsheet, baca disini tips and trik nya.

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 5 =